Kamis, 25 Oktober 2012

Persahabatan Sejati

Persahabatan Sejati

Diperjalanan menuju kelas, aku dan sahabatku Tina sedang membicarakan tentang nama untuk persahabatan kami. Dan Tina memberiku usul yang menurutku itu bagus.

Kira-kira nama apa ya yang cocok buat persahabatan kita ini? "Ujarku
Hemb... Aku punya ide, bagaimana kalo kita kasih nama BFF aja? "
Hah apa tuh BFF? "tanyaku bingung
BFF itu artinya (Best Freand Forever), jadi gimana setuju gak?
Wah keren tuh namanya, ya dong ku pasti setuju. Kalo gitu ayo kita lekas ke kelas untuk mengabarkan berita gembira ini ke sahabat-sahabat kita yang lain. "Ucapku sambil menarik tangan Tina

Sesampainya kami di kelas, kami menyampaikan usul sahabatku Tina ke sahabat-sahabat yang, dan semuanya setuju.

Persahabatan kami ini terdiri dari 9 orang Aku (Hani), Liya, Dayah, Tyas, Tanta, Tina, Anel, Viya, dan Bella.

Dan sudah berjalan 1 bulan persahabat yang kami jalin, Dan besok adalah hari 1 bulannya BFF, kami semua ingin merayakannya.

Teman-teman gak kerasa besok BFF udah jalan 1 bulan ya."ujarku
Iya ya, gimana kalo kita rayakan hari 1 bulan persahabat kita ini? "ucap Tanta
Wah itu boleh juga. "ujar Viya gembira
Dan aku juga punya ide, besok, kita bawa kado masing-masing, dan kado itu akan kita tukar dengan sahabat-sahabat yang lain dengan cara di undi, okey sobat? Ujar Tyas
Okey kalo gitu kita patungan uang ya?, Masing-masing 1.0000. " ujarku

Keesokan harinya, kami merayakan hari 1 bulan persahabatan kami, dengan cara yang sederhana namun menyenangkan.

Tepat satu minggu setelah merayakan hari 1 bulan BFF, Sahabat kami Tanta berulang tahun, dan rencananya kami akan ngerjain dia habis-habisan di mi kelas, di mulai kami marahin dia, sampai-sampai dia di labrak kaka kelas dengan alasan yang tidak jelas.
Sepulang sekolah kami semua tidak pulang dulu, karena masih ada visi dan misi untuk ngerjai tanta. di tangan Tyas sudah ada sekilo tepung dan 3 telur mentah, juga balon yang di isi dengan tepung. Semua begitu meriah walau dirayakan dengan cara sederhana.

Setelah pulang kami semua pun berpisah, semua pulang ke rumah masing-masing.
Sesampai di rumah lalu ganti baju, tak lama kemudian hp ku bergetar tanda pesan masuk. Ternyata aku mendapat kabar dari Tyas bahwa sahabatku Tanta kecelakaan di hari ultah nya. Aku pun bingung, ku pikir Tyas hanya bercanda. Namun aku pun tetap panik karena hp Tyas yang dari tadi ku telpon tidak aktif, panik ku menjadi-jadi.
Karena kepanikan ku, aku langsung nyusul Tanta bersama Tyas,Bella, dan Liya ke rumahnya, dan ternyata benar, kalo Tanta kecelakaan. Melihat Tanta yang terbujur kaku membuat ku ingin menangis.

Keesokan harinya, kami mendapat kabar kalau Tanta sudah dibwa kerumah sakit. Kami pun ingin membantu Tanta, dengan cara mencari dana sumbangan dari teman-teman.
Dan alhamdulillah sumbangan itu telah terkumpul banyak, sepulang sekolah kami sepakat pulang kerumah dulu, dan berkumpul kembali di sekolah untuk pergi menjengut Tanta.
Alhamdulilah kami sampai dengan selamat, dan ternyata Tanta tidak kenapa-napa hanya luka ringan di bagian tangan dan kaki.

Semenjak kecelakaan itu Tanta mulai berubah, dia sekarang lebih mencari perhatian kaka kelas dibanding kami sahabatnya. Kami sebagai sahabatnya merasa ada perubahan terhadap Tanta.

Tanta, kenapa semenjak kamu keluar dari rumah sakit kamu nampak berubah, jangan-jangan karena pengaruh obat ya jadi kamu rada-rada gini? "ujarku sambil bercanda
Egak kok gak ada apa-apa, kamu ini aneh-aneh aja, mana mungkin ku berubah karena pengaruh obat rumah sakit.
Hehehe bercanda kok...

Thanks to
Nama : Rahmah Safitri
Umur : 13 Tahun
Sekolah : MTsN-2 Palangkaraya
TTL : 07 Januari 1999 palangkaraya
Email : Rahmasieimout@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar